Detail Tingkatkan Kompetensi

Aplikasi Customer Service CRM OCA Interaction Lite dan Keunggulannya!

Product Knowledge

Selasa, 4 Feb 2025

Aplikasi Customer Service CRM OCA Interaction Lite dan Keunggulannya!

Interaksi dengan pelanggan menjadi kunci utama dalam membangun loyalitas dan meningkatkan penjualan. CRM (Customer Relationship Management) hadir sebagai solusi untuk mengelola komunikasi pelanggan dengan lebih efektif dan efisien. Salah satu aplikasi customer service berbasis CRM yang dirancang khusus untuk UMKM adalah OCA Interaction Lite dari OCA Indonesia. 

Integrasi channel komunikasi menggunakan CRM mendukung produktivitas bisnis UMKM masa kini. CRM memudahkan proses balas pesan, interaksi dengan pelanggan, dan penanganan komplain lebih teratur. Aplikasi customer service satu ini membantu bisnis UMKM mendigitalisasi komunikasi dan memberikan layanan pelanggan sekelas bisnis enterprise. OCA Interaction Lite merupakan CRM unggulan dari OCA Indonesia yang membantu Anda menciptakan digitalisasi komunikasi dalam bisnis yang kini tersedia di Indibiz.

Apa itu CRM OCA Interaction Lite?

OCA Interaction Lite adalah produk Customer Relationship Management (CRM) terbaru dari OCA yang menjadi versi mini dari CRM OCA Interaction. Platform ini dirancang sebagai aplikasi customer service yang membantu bisnis UMKM berinteraksi lebih efisien dengan pelanggan layaknya bisnis skala besar. Dengan fleksibilitas yang tinggi, OCA Interaction Lite menawarkan berbagai fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik setiap bisnis. Anda bisa memilih fitur manapun yang dibutuhkan bisnis dan menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki.

Adapun beberapa manfaat dari penggunaan OCA Interaction Lite untuk UMKM, sebagai berikut:

  • Mendigitalisasi komunikasi pelanggan secara real-time dengan biaya yang terjangkau.
  • Meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience)
  • Mengintegrasikan komunikasi dari berbagai channel dalam satu dashboard
  • Meningkatkan efektivitas penjualan bisnis UKM.
  • Meningkatkan loyalitas pelanggan melalui layanan yang lebih responsif dan personal.

Keunggulan CRM OCA Interaction Lite

1. Otomatisasi Customer Service

OCA Interaction Lite dirancang untuk mengotomatisasi berbagai tugas customer service, sehingga tim Anda dapat fokus pada tugas-tugas yang lebih strategis. Dengan otomatisasi ini, bisnis dapat mengurangi kesalahan manusia, meningkatkan kecepatan respon, dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih konsisten dan memuaskan. Dengan keunggulan ini, bisnis dapat:

  • Mengurangi kesalahan manual dalam menangani pertanyaan pelanggan.
  • Meningkatkan kecepatan respon terhadap pertanyaan dan keluhan.
  • Memberikan pengalaman pelanggan yang lebih konsisten dan profesional.

2. Membalas Pesan dari Satu Dashboard

Platform OCA Interaction Lite menambah efisiensi dalam membalas pesan tanpa berpindah aplikasi atau platform. Aktivitas balas pesan di media sosial Instagram atau Facebook kini dapat dipermudah hanya dengan mengakses satu dashboard atau satu platform utama, yakni OCA Interaction Lite. 

Melalui Inbox OCA Interaction Lite, Anda dapat melihat dan membalas seluruh komentar, Direct Messages, dan Messenger yang masuk dari Facebook atau Instagram bisnis Anda. Bisnis juga dapat memanfaatkan Quick Reply untuk membalas pesan pelanggan lebih cepat hanya dengan sekali klik. Kedua fitur ini membuat interaksi bisnis dengan pelanggan semakin cepat, efektif, dan efisien!

3. Laporan Analitik Performa

Seringkali bisnis UMKM kurang memperhatikan performa ketika berinteraksi dengan para pelanggan. OCA Interaction Lite memungkinkan bisnis UMKM milikmu melacak performa setiap interaksi yang masuk. Hal ini membantu Anda mengetahui bagaimana kebiasaan pelanggan, perilaku pelanggan, hingga kinerja dari tim customer service bisnis. 

Laporan yang dapat disesuaikan membantu bisnis dalam membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan data yang akurat dan real-time. Dengan informasi yang akurat, bisnis dapat memahami preferensi pelanggan dan menyesuaikan strategi layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

4. Meningkatkan Produktivitas Tim

Kemudahan membalas pesan didukung dengan Contact Tagging yang memungkinkan bisnis UMKM menentukan prioritas seperti Low, High, atau Medium. Selain itu, Contact Tagging berfungsi memberikan tanda yang dapat dikustomisasi bisnis. Misalnya, bisnis Anda ingin memberikan tanda pada chat pelanggan yang sudah memesan dan melakukan payment. 

Ketika pelanggan berhasil memesan maka Anda dapat memberikan Contact TaggingOrder”. Sebaliknya, ketika sudah membayar Anda dapat memberi tanda “Payment”. Hal ini memudahkan tim dalam membalas pesan berdasarkan prioritasnya.

5. Menyediakan Pusat Informasi Bagi Tim

OCA Interaction Lite menyediakan pusat informasi di fitur Knowledge Base yang dapat dikustomisasi berdasarkan keinginan bisnis. Bisnis UMKM dapat menaruh informasi seputar harga, diskon terkini, aturan booking, ataupun SOP customer service di pusat informasi. Tim akan dengan mudah mengakses pusat informasi dan menyampaikan informasi kepada pelanggan sesuai aturan bisnis.

Mengapa OCA Interaction Lite Adalah Pilihan Tepat untuk UMKM?

OCA Interaction Lite adalah solusi CRM yang dirancang untuk membantu UMKM dalam memberikan layanan pelanggan yang lebih responsif, otomatis, dan terintegrasi. Dengan berbagai fitur canggih, aplikasi customer service ini memungkinkan bisnis untuk:

  • Meningkatkan efisiensi operasional.
  • Menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik.
  • Mengoptimalkan interaksi dengan pelanggan.
  • Meningkatkan retensi pelanggan dan penjualan.

Dengan biaya yang terjangkau dan fitur yang dapat disesuaikan, OCA Interaction Lite adalah pilihan ideal bagi UMKM yang ingin berkembang di era digital. Segera manfaatkan CRM ini untuk mendigitalisasi bisnis Anda dan tingkatkan pengalaman pelanggan Anda ke level berikutnya!

Baca Juga: Manfaat OCA WhatsApp Business API untuk Maksimalkan Potensi Bisnis

Melalui integrasinya dengan ekosistem Indibiz, OCA Interaction Lite kini lebih mudah diakses oleh bisnis-bisnis di seluruh Indonesia, memungkinkan setiap usaha untuk memulai transformasi digital dengan mudah. Indibiz juga menawarkan berbagai solusi digital lain yang dirancang untuk mendukung kemajuan kelancaran operasional bisnis.

Segera manfaatkan kemudahan akses OCA Interaction Lite melalui Indibiz untuk menciptakan layanan pelanggan yang lebih responsif, efisien, dan profesional! Mulailah perjalanan transformasi digital bisnis Anda hari ini dan tingkatkan kepuasan pelanggan dengan solusi CRM terbaik.

 

Tagar:

oca-interaction-lite-prepaidOCA Indonesia#IndibizAplikasi CRM

Bagikan

Tingkatkan Kompetensi Lainnya