Detail Tingkatkan Kompetensi

Jadi Skincare Viral, Inilah Strategi Marketing Skintific di TikTok

Trends

Kamis, 22 Jun 2023

Jadi Skincare Viral, Inilah Strategi Marketing Skintific di TikTok

Siapa yang tidak kenal dengan Skintific? Skintific merupakan merupakan salah satu brand skincare atau produk perawatan kulit paling viral di TikTok. Bahkan, Skintific meraih gelar sebagai “Brand Pendatang Baru Terbaik 2022” dari Sociolla dan TikTok Live Awards.

Selain karena produk-produk Skintific yang dikenal memiliki manfaat baik untuk kulit, viralnya Skintific di TikTok ini tidak bisa terlepas dari strategi pemasaran yang patut diacungi jempol. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Skintific, Skincare Viral Andalan Banyak Orang

Sebelum membahas strategi marketing Skintific di TikTok, mari berkenalan lebih dekat dengan brand viral satu ini. Skintific adalah brand skincare asal Kanada yang mengutamakan perawatan untuk skin barrier. Menurut informasi dari situs Needl.co, Skintific dimiliki oleh Kristen Tveit dan Ann-Kristin Stokke. Keduanya merupakan pemilik Skintific yang berpusat di Oslo, Norwegia. 

Dengan pengalaman mereka dalam industri kecantikan, Tveit dan Stokke berhasil mengembangkan produk-produk Skintific yang memiliki kualitas tinggi dan cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit. Produk-produk Skintific juga telah berhasil menarik perhatian konsumen di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. 

Skintific menawarkan berbagai produk perawatan kulit seperti masker wajah, pembersih wajah, pelembab, toner, dan serum. Bahkan, saat ini Skintific mulai menguasai dunia make up lewat viralnya produk cushion terbaru miliknya di TikTok. 

Strategi Marketing Skintific di TikTok

Setelah berkenalan dengan Skintific, ini waktunya Anda mengetahui tentang 5 strategi yang digunakan Skintific dalam pemasaran produk skincare mereka  di TikTok. 

1. Konsistensi Brand

Skintific memanfaatkan konsistensi brand dalam memasarkan produk unggulannya, seperti 5X Ceramide Skin Barrier Repair Moisture Gel. Mereka membuat konten-konten yang menarik dan mengedukasi tentang manfaat dari produk ini, serta mempromosikan keunggulan-keunggulannya yang membedakan dari produk lain di pasaran. 

Skintific juga menggunakan hashtag yang konsisten dan mudah diingat oleh konsumen, seperti #MoisturizerCeramic dan #SkintificMoisturizer, sehingga mudah untuk ditemukan dan diidentifikasi oleh audiens di TikTok. 

2. Melakukan Live di TikTok 

Apakah live TikTok dari Skintific pernah lewat di halaman FYP Anda? Jika pernah, berarti Anda telah menjadi target pemasaran dari live Skintific. Dalam live TikTok, Skintific biasanya menjawab pertanyaan konsumen tentang produk mereka, memberikan tips perawatan kulit, dan memberikan informasi tentang promo-promo yang sedang berlangsung. 

Melalui strategi ini, Skintific berhasil untuk membangun hubungan yang lebih personal dan memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk dan brand mereka di TikTok.

3. Memanfaatkan TikTok Affiliate

Skintific juga memanfaatkan program ‘TikTok Affiliate’ untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Bahkan, menurut Kalodata.com, affiliate dari TikTok menyumbang 32% dari total pendapatan Skintific. Untuk menjalankan strategi ini, Skintific bekerja sama dengan influencer dan pengguna TikTok yang memiliki audiens yang relevan dengan produk mereka. 

Setiap kali pengguna affiliate memberikan kode promo dari Skintific kepada pengikut mereka, mereka akan mendapatkan persentase komisi dari setiap penjualan yang dilakukan melalui kode promo tersebut. Program inilah memungkinkan Skintific untuk memperluas jangkauan produk mereka dan membangun lebih banyak kepercayaan dari pengguna TikTok.

4. Diskon Besar-Besaran

Salah satu strategi Skintific dalam memasarkan produk skincare-nya adalah dengan memberikan diskon besar-besaran. Strategi ini juga digunakan untuk menarik perhatian konsumen baru dan meningkatkan penjualan produk mereka.

Misalnya saja, Skintific memberikan diskon 50% untuk semua produk selama masa lebaran kemarin. Skintific juga kerap memanfaatkan setiap momentum untuk menawarkan diskon mereka seperti 12.12, Black Friday, dan lain sebagainya. 

5. Endorsement yang Tepat

Untuk menambah kepercayaan dan ketertarikan konsumen terhadap produk-produknya, Skintific juga memanfaatkan strategi endorsement. Salah satu kerja sama mereka yang viral adalah dengan Tasya Farasya, seorang beauty influencer terkemuka di Indonesia. Lewat strategi ini, Skintific berhasil memperluas jangkauan produknya dan kepercayaan konsumen.

Menarik sekali, bukan? Melalui konsistensi dalam memasarkan produk mereka, memanfaatkan fitur live TikTok, TikTok Affiliate, diskon besar-besaran, dan endorsement yang tepat, Skintific berhasil meraih posisi sebagai brand skincare viral di TikTok.

Baca Juga : 5 Peluang Bisnis Patut Dicoba di Tahun 2023

Berbagai strategi-strategi dari Skintific di atas bisa dicoba juga untuk mengembangkan bisnis Anda lewat pemasaran produk yang lebih cerdas. Tentunya, untuk mempelajari terkait strategi marketing viral lainnya, Anda perlu memiliki jaringan internet stabil dan lancar.

Inilah waktunya Anda untuk menggunakan HSI B2B! Layanan internet super cepat ini menyediakan akses internet dengan rasio kecepatan 1:1 dan memiliki cakupan luas di seluruh Indonesia. Selain itu, Anda juga dapat menikmati koneksi HSI B2B tanpa batasan kuota pemakaian atau FUP.

Untuk memulai berlangganan, Anda dapat langsung mengunjungi website atau aplikasi myindibiz untuk berlanggan HSI B2B, atau klik pada tombol yang terletak pada akhir artikel. 

Mari mulai berlangganan dengan HSI B2B untuk membuat produk-produk kebanggan Anda semakin viral di pasaran!

Tagar:

bisnis trends

Bagikan

Tingkatkan Kompetensi Lainnya