Detail Tingkatkan Kompetensi

Mengulik Strategi Monsieur Spoon Perkenalkan Cromboloni Viral

Trends

Rabu, 3 Jan 2024

Mengulik Strategi Monsieur Spoon Perkenalkan Cromboloni Viral

Industri makanan dan minuman (F&B) merupakan salah satu sektor yang terus berkembang secara signifikan di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Berbagai faktor turut mempengaruhi pertumbuhan bisnis F&B, dan salah satu contohnya adalah keberhasilan Monsieur Spoon. 

Monsieur Spoon, sebuah "French Bakery Café" yang bermula di Bali pada tahun 2012, telah menjadi ikon kelezatan Prancis di Indonesia.  Pemilik monsieur spoon ialah dua sepupu asal Paris, bernama Rafi & Greg, gerai ini telah sukses menghadirkan beragam makanan Prancis berkualitas tinggi, seperti French pastries, cakes, artisan bread, dan savouries. 

Sejak awal, Monsieur Spoon telah membangun reputasi sebagai tempat yang ideal untuk menikmati santapan berkualitas tinggi dalam lingkungan nyaman dan ramah. Kualitas buatan tangan dari setiap produknya, mulai dari roti hingga kue-kue, membuat Monsieur Spoon menjadi pilihan favorit para pecinta kuliner di Bali.

Kesuksesan terbaru yang Monsieur Spoon raih berasal dari peluncuran menu inovatif mereka yang bernama “Cromboloni” yang menjadi sensasi di media sosial.

Cromboloni, Inovasi yang Membawa Kesuksesan

Pada bulan September 2023, Monsieur Spoon meluncurkan menu terbaru mereka yang bernama Cromboloni. Ini bukan sekadar pastry biasa. Cromboloni adalah kombinasi yang unik antara croissant yang berbentuk bulat seperti donat bomboloni, dengan isian cream yang beragam mulai dari strawberry, chocolate supreme, dan pistachio.

Setiap gigitan Cromboloni menghadirkan perpaduan tekstur yang sempurna, dengan kulit luar yang garing berpadu dengan isian lembut yang lumer di mulut, menjadi perpaduan yang pas. Inovasi ini tidak hanya menciptakan pengalaman rasa yang luar biasa, tetapi juga menciptakan gelombang sensasi di media sosial.

Keunikan ini membuat kudapan Cromboloni menjadi viral selama beberapa bulan ke belakang. Lantas strategi apa yang dilakukan Monsieur Spoon dalam meluncurkan Cromboloni sebagai produk terbarunya hingga viral?

Strategi Monsieur Spoon Dalam meluncurkan Produk Cromboloni 

Kunci keberhasilan strategi Monsieur Spoon dalam membuat Cromboloni begitu viral terletak pada kecerdikan pemasaran mereka di platform media sosial. Beberapa faktor yang mendukung keberhasilan ini yaitu sebagai berikut.

1. Kreasi Konten Kreatif

Monsieur Spoon menggunakan video singkat yang menunjukkan proses pembuatan Cromboloni dengan cara yang kreatif dan menarik. Ini menarik perhatian pengguna media sosial dan mendorong mereka untuk mencoba sendiri.

Dengan memanfaatkan konten kreatif berbentuk video singkat ini, Cromboloni milik Monsieur Spoon berhasil viral di berbagai media sosial, khususnya TikTok. 

2. Kolaborasi dengan influencer

Monsieur Spoon juga melakukan kolaborasi dengan influencer di media sosial. Influencer tersebut membuat konten review ASMR Cromboloni, yang kemudian diunggah di akun media sosial mereka. 

Konten yang dibuat influencer tersebut tentu saja menarik perhatian para pengikut karena rata-rata konten yang dibuat menampilkan produk Cromboloni yang memiliki kulit garing, tekstur dalam yang lembut dan isian yang sangat lumer. Sehingga dari konten tersebut menciptakan rasa penasaran penonton untuk mencoba.

3. Partisipasi Komunitas

Monsieur Spoon selalu melibatkan pelanggan mereka dengan me-repost konten-konten yang dibuat oleh pelanggannya. Hal ini menciptakan buzz dan meningkatkan interaksi yang berujung pada peningkatan brand awareness, baik untuk menu Cromboloni sendiri maupun untuk Monsieur Spoon.

Baca Juga: Migrasi 100% ke Digital, Ini Tantangan dan Strategi Sukses Awicarita!

Dalam perjalanan menciptakan Cromboloni yang viral, Monsieur Spoon bukan hanya sekadar toko roti, tetapi juga destinasi kuliner yang membawa kebahagiaan dan kelezatan kepada banyak orang.

Dengan strategi yang cerdik dan inovasi menu yang luar biasa, Monsieur Spoon berhasil mengangkat Cromboloni menjadi tren kuliner yang viral di Indonesia. Keberhasilan mereka di media sosial bukan hanya tentang memasarkan produk, tetapi juga tentang membangun digital presence melalui media sosial.

Anda juga dapat mengikuti jejak Monsieur Spoon dalam menciptakan brand yang viral dan populer. Dengan strategi yang matang serta memanfaatkan teknologi seperti internet, kesuksesan bisnis kini dapat diraih secara mudah dan instan!

Untuk itu, pastikan Anda telah terhubung dengan koneksi HSI B2B, internet untuk bisnis yang dibangun untuk mendorong bisnis Anda ke tahapan yang lebih tinggi. Dengan HSI B2B, dapatkan koneksi internet untuk bisnis dengan rasio kecepatan 1:1 serta tanpa batas pemakaian wajar atau FUP.

Susul Monsieur Spoon dengan wujudkan bisnis sukses bersama HSI B2B dan MyIndibiz untuk Ciptakan Peluang, Wujudkan Harapan! Klik tombol di bawah untuk informasi lebih lanjut dan pemasangan internet untuk bisnis HSI B2B.

Tagar:

success storybisnis

Bagikan

Tingkatkan Kompetensi Lainnya