Detail Cerita Sukses
Inovasi TOMPS Bantu Kelola Tagihan Tenant Graha Binakarsa dengan Mudah
Senin, 13 Mei 2024
Kehadiran dukungan teknologi digital menjadi satu kunci penting dalam pengelolaan properti. Dengan menggunakan aplikasi property management system, pengelola gedung dapat memperoleh beragam dukungan yang dapat membantu operasional gedungnya secara optimal.
Graha Binakarsa yang dikelola oleh PT Binakarsa Swadaya merupakan salah satu pengelola properti yang menyadari akan kebutuhan teknologi digital. Dalam hal ini, Graha Binakarsa memilih untuk mengaplikasikan layanan TOMPS Manajemen Gedung untuk memudahkan operasional mereka.
Lalu, seperti apa kebutuhan dan rintangan yang dimiliki oleh Graha Binakarsa? Serta, bagaimana peran TOMPS Manajemen Gedung dalam memberikan solusi atas kebutuhan yang ada?
Graha Binakarsa dan Kebutuhan yang Dimiliki
Graha Binakarsa merupakan sebuah gedung perkantoran yang menjadi salah satu ikon bisnis di Jakarta Selatan. Dikelola oleh PT Binakarsa Swadaya, gedung ini menjulang tinggi di Jl. H. R. Rasuna Said Kav. C-18, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.
Dengan 17 lantai dan podium 5 tingkat serta ruang parkir bawah tanah, Graha Binakarsa menjadi tempat bagi berbagai perusahaan untuk menjalankan operasional bisnis mereka. Namun, di balik kemegahannya, terdapat kebutuhan yang perlu dipenuhi.
Salah satu kebutuhan yang dimiliki adalah proses pembayaran tagihan tenant yang masih dilakukan secara manual. Meskipun gedung ini menjadi rumah bagi berbagai perusahaan ternama, proses administrasi masih terkendala dengan pengelolaan tagihan yang belum terotomatisasi.
Tantangan lain yang dihadapi adalah kurangnya manajemen data yang membantu pengelolaan data bangunan PT Binakarsa Swadaya. Dalam era digital seperti sekarang, kebutuhan akan manajemen data yang efisien menjadi semakin penting untuk mendukung kelancaran operasional.
Peran TOMPS Manajemen Gedung dalam Memenuhi Kebutuhan Graha Binakarsa
Graha Binakarsa memilih untuk mengandalkan layanan TOMPS Manajemen Gedung yang dikembangkan secara mutakhir oleh Telkom Indonesia. Keputusan ini tidak diambil secara sembarangan, melainkan sebagai respons atas kebutuhan untuk menghadapi permasalahan yang muncul dalam mengelola gedung.
Salah satu solusi yang diperoleh oleh Graha Binakarsa adalah digitalisasi proses pembayaran, di mana sistem ini memberikan reminder kepada tenant terkait tagihan setiap bulannya. Hal ini tidak hanya meningkatkan keakuratan dan ketepatan waktu dalam pembayaran, tetapi juga memudahkan interaksi antara pengelola dan penyewa.
Selain itu, TOMPS Manajemen Gedung juga memberikan kemampuan untuk memonitor dan mendata distribusi tagihan di setiap tenant. Dengan demikian, Graha Binakarsa dapat mengoptimalkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan serta mengidentifikasi pola-pola yang dapat meningkatkan kinerja operasional mereka secara keseluruhan.
Dampak Besar untuk Masa Depan Bisnis Properti
Implementasi TOMPS Manajemen Gedung tidak hanya menghadirkan solusi konkret untuk permasalahan pengelolaan properti, tetapi juga membuka pintu bagi transformasi lebih lanjut dalam bisnis properti Graha Binakarsa.
Digitalisasi proses pembayaran dan distribusi tagihan yang disajikan dalam satu dashboard singkat dan lengkap telah mengubah paradigma pengelolaan, menghilangkan kebutuhan untuk melakukan pencatatan secara manual, dan membantu pengelolaan data bangunan dengan lebih efisien.
“Sebagai pengguna yang membutuhkan laporan tiap bulannya, fitur compliance dan pengelolaan data report di Tomps Building sangat membantu dalam pekerjaan untuk dilanjutkan kepada pelanggan, serta support dari Tim Tomps Building yang sangat tanggap menindaklanjuti beberapa bugs dan pelatihan kepada tim lapangan di Graha Binakarsa," ujar Wilman selaku Manager BM & Marketing PT Binakarsa Swadaya.
Baca Juga: TOMPS Manajemen Gedung, Inovasi untuk Masa Depan Bisnis Properti
Dalam menjalani perjalanan pengelolaan properti, Graha Binakarsa telah menemukan kunci kesuksesannya melalui implementasi Tomps Building. Transformasi digital yang dihadirkan oleh TOMPS tidak hanya mempermudah pengelolaan tagihan dan data bangunan, tetapi juga membuka peluang untuk peningkatan kinerja bisnis properti di masa depan.
Sebagai inspirasi bagi para pengelola bisnis properti lainnya yang ingin merasakan manfaat dari solusi digital yang canggih, MyIndibiz menjadi partner yang tepat. Dapatkan akses eksklusif ke Nadeefa Tomps melalui MyIndibiz dan temukan bagaimana transformasi digital dapat membawa bisnis properti Anda ke level berikutnya.
Silakan klik tombol di bawah untuk informasi lebih lanjut terkait layanan property management system dari Tomps Building.
Tagar:
Bagikan