Detail Cerita Sukses
Jalin Komunikasi dengan Ratusan Brand, PT KOSME Pilih Message Blast
Senin, 27 Nov 2023
Seiring dengan berkembangnya tren beauty dan fashion, brand kecantikan tanah air mulai merajai industri ini secara nasional. Hal ini dapat dilihat dari merebaknya beragam merek atau jenema skincare dan kosmetik lokal yang mulai menyita perhatian masyarakat luas.
Seringnya, brand perawatan kulit lokal masih membutuhkan peran perusahaan lain dalam proses produksi. Hal ini dikenal dengan istilah maklon, yaitu jasa proses mengolah dan membuat produk yang dijalankan oleh perusahaan lain.
Salah satu perusahaan maklon yang aktif menghasilkan produk kosmetik dan skincare adalah PT Kosmetika Global Indonesia atau yang lebih awam dikenal sebagai KOSME. Perusahaan ini sendiri telah berkontribusi besar dalam proses produk ratusan brand kecantikan, seperti MS GLOW dan nosuku.
Sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai produk brand kecantikan ternama, efektivitas komunikasi merupakan satu aspek yang penting agar dapat meningkatkan kualitas hubungan dengan para klien. Melihat kebutuhan ini, penggunaan Message Blast adalah langkah cerdas untuk mewujudkan hubungan yang baik dengan para klien KOSME.
PT KOSME dan Hambatannnya dalam Operasionalnya
Sejak tahun 2018, PT Kosmetika Global Indonesia atau KOSME telah berperan sebagai maklon dalam memproduksi ribuan produk yang dimiliki oleh brand kecantikan yang menjadi partner. Dengan standar operasional atau SOP yang lengkap dan jelas, menjadi alasan mengapa banyak brand kecantikan lokal yang memilih bekerja sama dengan KOSME untuk memproduksi produknya.
KOSME sendiri berharap dapat mengimplementasikan berbagai teknologi untuk meningkatkan kualitas komunikasi yang dilakukan bersama dengan para klien. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk menciptakan proses komunikasi yang efisien.
Meskipun begitu, penggunaan WhatsApp ini pada praktiknya masih memiliki rintangan yang harus dihadapi oleh KOSME. Rintangan yang dihadapi seperti tidak adanya masking number yang dapat membuat nomor WhatsApp yang digunakan terlihat resmi dan lebih terpercaya.
Selain itu, keterbatasan fitur WhatsApp itu sendiri menjadikan proses pengiriman pesan secara massal atau blasting me jadi terhambat. Terhambatnya proses pengiriman pesan broadcast ini memakan waktu yang cukup banyak sehingga klien menjadi terlambat dalam menerima informasi.
Message Blast, Langkah AKtif KOSME Atasi Rintangan Komunikasi
Hadir dengan beragam fitur unggulan, aplikasi Message Blast dari MyIndibiz memberikan solusi dalam mengatasi seluruh rintangan yang dihadapi KOSME dalam berkomunikasi bersama klien.
Didukung dengan teknologi mutakhir dari OCA Indonesia, aplikasi Message Blast membantu KOSME dalam memperoleh masking number yang dapat meningkatkan untuk meningkatkan trust di sisi klien.
Penggunaan Message Blast juga memberikan ragam kemudahan untuk penyebaran informasi kepada klien. Mulai dari informasi terkait promosi yang sedang berlangsung, product knowledge, informasi tren kosmetik terkini, hingga tips marketing yang dapat diikuti oleh seluruh klien KOSME dalam mengembangkan brand masing-masing.
Tidak sebatas pada operasional komunikasi saja, Message Blast juga memudahkan KOSME dalam memberikan experience baru kepada klien.
Hal ini dilakukan lewat kegiatan Annual Gathering PT KOSME, yang mana saat sesi games para audiens menerima tautan untuk mengakses games melalui WhatsApp Broadcast yang dibagikan oleh tim IT KOSME melalui aplikasi Message Blast.
Bagaimana Message Blast Memberikan Dampak Positif bagi KOSME
Komitmen MyIndibiz adalah untuk memberikan solusi dan kemudahan bagi seluruh pebisnis dalam menjalankan aktivitas dan kegiatan bisnisnya. Komitmen ini pun hadir dalam rangkaian produk dan layanan unggulan yang dapat diperoleh melalui MyIndibiz, termasuk Message Blast.
Setelah digunakan, Message Blast dari OCA Indonesia berhasil memberikan pengaruh yang signifikan bagi proses komunikasi di PT KOSME. Kini, penyebaran informasi kepada seluruh klien KOSME secara efisien bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan,
Seluruh pesan dan pertanyaan dari klien dapat direspon secara cepat, serta dapat melacak setiap interaksi dengan klien. “Berkat (Message Blast dari) OCA, kami dapat merespon pertanyaan pelanggan dengan sangat cepat, tidak lagi ada keterlambatan dalam komunikasi,” ungkap Diah selaku perwakilan IT Team PT KOSME.
“KOSME bersama OCA dapat meningkatkan efisiensi penyebaran informasi dan membantu beautypreneur dalam meningkatkan perekonomian bangsa,” tambah Sharon R.D, selaku SPV Marketing Communication PT KOSME (tonton selengkapnya di sini).
Baca Juga: Mewujudkan Komunikasi Efektif di PDAM Surabaya dengan Message Blast
Dalam aktivitas bisnis, komunikasi menjadi rangkaian yang vital dan penting untuk dilakukan. Maka dari itu, mewujudkan komunikasi efektif adalah langkah yang ideal untuk dapat meningkatkan optimalisasi bisnis.
Dapatkan layanan Message Blast dari MyIndibiz untuk peroleh ragam kemudahan untuk komunikasi bisnis, termasuk dalam menyebarkan pesan broadcast melalui channel WhatsApp, SMS, Email, dan Telpon IVR. Dengan Message Blast, seluruh kegiatan komunikasi jadi lebih mudah dalam satu dashboard!
Untuk informasi lebih lanjut dan mulai berlangganan Message Blast, silakan klik tombol di bawah.
Tagar:
Bagikan