Detail Cerita Sukses
Transformasi Pelayanan BPJS di RS Indriati dengan Internet Dedicated
Sabtu, 23 Des 2023
Rumah sakit merupakan pilar utama dalam sistem pelayanan kesehatan, berperan penting dalam menyediakan layanan medis dan perawatan bagi masyarakat.
Namun, tantangan kompleks dalam mengelola operasional rumah sakit seringkali menjadi fokus utama bagi pihak pengelola dan praktisi kesehatan, terutama dalam melayani pasien yang terdaftar melalui sistem BPJS. Melayani pasien BPJS yang bersifat online memerlukan pemahaman dan teknologi khusus agar prosesnya dapat berjalan secara optimal.
Hal ini pula yang dirasakan oleh RS Indriati Solo Baru. Rumah sakit yang telah berdiri sejak 2017 ini menyadari bahwa pelayanan untuk pasien BPJS harus ditingkatkan. Improvement ini dilakukan tentunya dengan melibatkan teknologi, karena sistem BPJS sendiri yang berbasis online.
Lalu, seperti apa langkah yang diambil oleh RS Indriati Solo Baru dalam meningkatkan pelayanan untuk pasien BPJS?
RS Indriati Solo Baru dan Operasional yang Dijalankan
Berlokasikan di Jl. Palem Raya, Langenharjo, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, RS Indriati Solo Baru hadir sebagai fasilitas kesehatan andalan untuk masyarakat setempat. Dibekali dengan berbagai fasilitas yang memadai, RS Indriati Solo sendiri dapat menampung hingga 500 pasien rawat inap.
Tidak hanya pasien rawat inap, RS Indriati Solo Baru juga menyediakan layanan kesehatan untuk pasien rawat jalan melalui berbagai poliklinik yang tersedia. Pasien rawat jalan dapat mendapatkan pelayanan secara keseluruhan melalui satu konter, mulai dari pendaftaran, administrasi, arahan untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dari dokter, hingga pembayaran.
RS Indriati Solo Baru juga memberikan pelayanan yang memadai untuk pasien yang terdaftar BPJS. Pada prosesnya sendiri, operasional BPJS yang berjalan secara online diharapkan dapat ditingkatkan lagi, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada seluruh pasien.
Penggunaan ASTINet di RS Indriati Solo Baru
Karena sistemnya yang bersifat online, RS Indriati Solo Baru menilai bahwa improvement kualitas jaringan internet adalah hal yang perlu dilakukan dalam meningkatkan layanan kepada pasien BPJS. Tidak hanya sekadar layanan internet standar saja, jaringan ini harus bersifat dedicated sehingga dapat mendukung pelayanan pasien BPJS secara optimal.
Untuk itulah RS Indriati Solo Baru menggunakan ASTINet. Ini merupakan layanan dedicated internet dari Telkom yang memberikan RS Indriati Solo Baru kemudahan dalam meningkatkan pelayanan dan operasional rumah sakit, khususnya untuk pasien BPJS.
RS Indriati Solo Baru sendiri memilih untuk menggunakan layanan ASTINet Lite dengan kecepatan 20Mbps. Jaringan dedicated internet ini dimanfaatkan dalam mengoperasionalkan server dan sistem BPJS Online, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada pasien melalui koneksi internet yang cepat dan tanpa hambatan.
Peningkatan Performa RS Indriati Solo Baru dengan ASTINet
Pemanfaatan ASTINet merupakan langkah besar RS Indriati Solo Baru dalam meningkatkan pelayanan pasien, khususnya pasien BPJS. Ini merupakan terobosan baru yang terbukti telah memberikan dampak positif bagi operasional RS Indriati Solo Baru.
Dengan jaringan dedicated internet ASTINet yang cepat dan stabil, kini karyawan dan staff rumah sakit dapat lebih mudah untuk melayani pasien BPJS secara online. Dampak positif lainnya juga dapat dilihat pada adanya peningkatan kecepatan dalam melayani pasien, sehingga waktu yang digunakan menjadi lebih efisien.
ASTINet telah terbukti memberikan dampak bagi kelangsungan operasional RS Indriati Solo Baru. Hal inilah yang disebutkan oleh William Tanoyo, selaku Direktur RS Indriati Solo Baru. “ASTINet sebagai produk Telkom yang digunakan di RS Indriati Solo Baru telah mendukung efektivitas pelayanan BPJS secara online,” ujar William.
Baca Juga: Menguak Peran Internet HSI B2B pada Operasional Memoli Portrait
Operasional rumah sakit yang optimal merupakan bentuk komitmen yang harus dijalankan oleh pihak pengelola. Ini merupakan wujud nyata dalam menjadikan rumah sakit sebagai tombak utama dalam menyediakan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat.
Aktivitas operasional rumah sakit saat ini juga memerlukan teknologi yang memadai sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Seperti RS Indriati Solo Baru, yang memilih ASTINet dalam meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada pasien BPJS.
Internet merupakan kunci untuk operasional bisnis di masa kini dan mendatang. Tidak hanya rumah sakit saja, internet juga memberikan peran besar dalam perkembangan bisnis apa pun di era digital.
Sambut masa depan bisnis yang lebih cerah bersama ASTINet, untuk membantu Anda dalam Ciptakan Peluang, Wujudkan Harapan! Dapatkan layanan dedicated internet ASTINet hanya di MyIndibiz, dengan klik tombol di bawah.
Tagar:
Bagikan