article

Apa itu Internet Bisnis? Cari Tahu Agar Usaha Makin Cuan!

Senin, 13 Mei 2024
image

Era digital semakin berkembang sejalan dengan posisi internet yang telah menjadi fundamental bagi pelaku bisnis. Namun, tidak semua koneksi internet berkecepatan sama. Bagi para pemilik usaha yang ingin memastikan operasi bisnisnya berjalan lancar dan efisien, internet bisnis berkecepatan tinggi atau High Speed Internet adalah salah satu solusi terbaik.

Apa itu Internet Bisnis?

Internet bisnis adalah layanan internet dengan kecepatan tinggi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perusahaan atau bisnis. Berbeda dengan layanan internet rumahan, internet bisnis menawarkan berbagai fitur dan keuntungan tambahan guna mendukung operasional bisnis yang lebih kompleks dan kritis. Tentunya, kapasitas kecepatan internet yang juga lebih besar dibandingkan internet rumahan.

Selain itu, kecepatan dan stabilitas yang ditawarkan oleh internet bisnis memungkinkan perusahaan Anda untuk menjalankan berbagai aplikasi dan layanan online secara bersamaan tanpa hambatan jaringan.

Mengapa Internet Bisnis Penting?

Pada situasi saat ini, persaingan bisnis sangat kompetitif. Karena itu memiliki koneksi internet andal dan cepat bukan lagi sebuah pilihan, melainkan kebutuhan. Hal ini tak lepas dari beberapa alasan berikut:

1. Produktivitas

Dengan koneksi internet yang cepat dan stabil, seluruh elemen bisnis dapat bekerja lebih efisien tanpa terganggu oleh masalah koneksi. Ini berarti tugas dapat diselesaikan lebih cepat karena proses bisnis bisa dilakukan dengan efisien.

2. Komunikasi Lancar

Jaringan Wifi bisnis yang lebih cepat memungkinkan komunikasi lebih lancar melalui email, konferensi video, dan aplikasi kolaborasi lainnya. Ini penting untuk menjaga komunikasi internal yang efektif dan hubungan baik dengan klien.

3. Akses Informasi Lebih Cepat

Dalam bisnis, akses informasi sangat perlu dilakukan dengan sangat cepat. Sebab dinamika bisnis kerap berubah dalam hitungan hari bahkan jam. Anda dapat mengakses data dan informasi dengan cepat, memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan akurat berkat internet bisnis.

4. Mendukung Operasional Digital

Banyak bisnis saat ini bergantung pada aplikasi berbasis cloud dan online tool lainnya. Internet Bisnis memastikan bahwa semua aplikasi ini berjalan dengan lancar tanpa gangguan.

Memilih Layanan Internet Bisnis yang Tepat

Memilih layanan internet bisnis yang tepat adalah langkah penting untuk memastikan bahwa kebutuhan konektivitas bisnis Anda terpenuhi. Berikut beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

  • Kecepatan dan bandwidth disesuaikan dengan jumlah karyawan dan jenis aktivitas
  • Jaminan kualitas layanan (SLA) menawarkan uptime yang tinggi dan dukungan teknisi andal
  • Pastikan layanan internet bisnis yang dipilih dilengkapi dengan fitur keamanan memadai untuk melindungi data perusahaan
  • Cari tahu reputasi penyedia layanan dengan membaca ulasan dan testimoni dari pelanggan lain

Internet Bisnis dari Indibiz: Solusi Peluang Bisnis Makin Eksis

Indibiz adalah ekosistem solusi digital dunia usaha dari Telkom Indonesia yang membantu pebisnis menciptakan peluang dan mewujudkan harapannya. Ekosistem yang dihadirkan Indibiz terdiri dari empat pilar strategis untuk memberikan ragam solusi digital bagi UKM.

Pilar pertama adalah solusi platform dan layanan digital. Pilar kedua, kolaborasi dengan startup dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM.

Pilar ketiga yaitu kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan. Terakhir, pilar keempat meliputi kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Indibiz by Telkom menawarkan beragam layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya karena hadir dengan berbagai layanan. Mulai dari Indibiz Education, Indibiz Ruko, Indibiz Hotel, dan Indibiz Finance, semuanya tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Salah satu layanan yang dihadirkan oleh Indibiz untuk mendukung eksistensi bisnis Anda adalah Paket Internet Bisnis. Melalui paket ini, Indibiz mengajak Anda untuk menciptakan ekosistem digital bisnis dengan konektivitas andal tanpa batas dan tanpa hambatan jaringan lagi.

Tersedia beragam pilihan Paket Internet Bisnis dengan kecepatan up to 200 Mbps serta layanan digital lainnya. Misalnya monitoring jaringan by Netmonk, layanan customer omnichannel engagement, bundling IPTV, hingga bonus teleponan ratusan menit

Mulai dari Rp 400 ribu saja perbulan, Anda dapat meningkatkan peluang bisnis agar makin eksis melalui ekosistem digital dari Indibiz. Plus ada juga promo-promo menarik yang bakal bikin bisnis Anda lebih untung lagi. Yuk berlangganan Paket Internet Bisnis dari Indibiz sekarang juga dan dapatkan promo potongan 70% untuk biaya pasang baru!

 

Bagikan:

Tips & Trik Bisnis Lainnya

Lihat Semua

Cari Tahu Info Terbaru

Jangan lewatkan penawaran eksklusif!

Daftarkan email Anda sekarang!